I made this widget at MyFlashFetish.com.

Friday, July 15, 2011

Liburan umroh + jalan-jalan ke Istanbul :D

Halooooo semuaaaa ^^
Baru update lagi nih wkwkwk :D
Sekarang aku mau cerita tentang umroh aku kemarin nih! Baca cerita aku ya :D

--------------------------------------

Oke, jadi liburan kenaikan kelas kemarin aku ini pergi umroh. Dan gak cuman umroh doang, aku juga pilih paket plus jalan-jalan ke Istanbul. Ceritanya panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget makanya aku ga sabar pengen nyeritain! Aku berangkat umroh itu tanggal 28 Juni 2011 dan pulang 09 Juli 2011. Aku ceritain per-hari ya :D

o) Selasa, 28 Juni 2011 (Purwakarta-BAndung-Jakarta)
Pagi pas bangun tidur, aku biasa aja. Tapi pas udah siang-siangnya jadi kepikiran gimana ya nanti umroh -,-. Tapi aku coba ilangin pikiran itu dengan main laptop :D. Ya itung-itung ga ketemu laptop 11 hari kan bakal kangen juga hehehe. Oke langsung aja ya. Aku berangkat tuh rencananya harusnya jam 14.00an. Tapi tau akhirnya berangkat jam berapa? Jam 14.30 -________________-". Tapi biarinlah yang penting berangkat wakwak. Oke sekarang ceritanya udah nyampe Bandung ya! Sampe sana aku langsung shalat Ashar di Masjid Istiqamah. Nah di masjid ini karet yang aku pake ilang dong -____- dan akhirnya aku memakai tali hape untuk mengikat rambut -_-". Udah gitu masuk deh ke kantor Safari Suci. Travel ini nih yang nantinya bakal nemenin perjalanan libur aku ini xixi. Sekitar setengah jam-an di situ, aku agak telat sih datengnya, jadi duduk di atas gulungan karpet -_- tapi akhirnya pindah kok. Habis itu langsung deh capcyus ke Jekardah pakee bis xoxo. Kalo ga salah sih sekitar jam 17.00an. Di bis, pekerjaan aku cuman tidur, denger lagu, makan malem, sama bercanda sama sodara :D. Akhirnya tiba di Jakarta. Tepatnya di bandara internasional Soekarno-Hatta Cengkareng. Sampenya sekitar jam 22.00an. Sampe sana itu masih nunggu lagi -____-. Baru bisa masuk pesawat jam 00.20. So, sambil nunggu, aku makan sama foto-foto aja -_____-.

o) Rabu, 29 Juni 2011 (Jakarta-Dubai-Madinah Al-Munawarah)
OKEEEEEEEEEEEE!!! Masuk pesawat jam 00.20 dan pesawat berangkat jam 00.40. Aku naik pesawat Emirates. Katanya sih sampe bandara Dubai jam 06.00an waktu Dubai (beda 3 jam dengan WIB, lebih dulu WIB). Itu juga kalo ga salah xoxo --". Selama duduk di pesawat, aku nonton filmnya Justin Bieber yang Never Say Never 3d. Kadang-kadang juga dengerin lagu. Tapi yang paling sering tidur -_-. Dikasih cemilan + sarapan. Akhirnya tiba di bandara Dubai. Di bandara langsung deh sikat gigi + cuci muka. Habisnya 2 jam lagi udah harus take off lagi ke bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA) Madinah. Lalalala udah ya ceritanya udah masuk pesawat lagi nih. Pesawat Emiraters yang aku naikin ini lebih kecil daripada pesawat yang Jakarta-Dubai. Fasilitasnya juga lebih bagus yang Jakarta-Dubai. Tapi gapapa yang penting bisa denger lagu! Untungnya pesawat yang ini ada radio K-POPnya jadi bisa denger lagu korea deh yeyeye. Sesekali juga aku nonton cartoon Bart Simpsons. Trus dikasih makan lagi dong ~___~. AKHIRNYAAAAAAAAAAA NYAMPEEEEEEEEEEEEEEE!!! Aku lupa nyampe jam berapa tapi kayaknya jam 10.00 waktu Madinah (beda 4 jam dengan WIB, lebih dulu WIB). Sampe di sana di jemput sama bis untuk sampe ke bandaranya, soalnya kan panas banget jadi kalo jalan males -____________-'. Nah nyampe bandara langsung cek passport, blablabla. Udah gitu di jemput deh sama bis yang udah nunggu di Madinah untuk jemput kita ke hotel. Bis ini juga yang nantinya bakal nganter kita keliling-keliling hhe. YEEEEEEEEEEEE akhirnya nyampe hotel. Nama hotelnya Movenpick, deket banget sama Masjid Nabawi. GILA Masjid Nabawi gedeeeee banget, bagus lagi! Payung-payungnya itu loh xoxo. Ih pengen ke sana lagi deh --". Sampe hotel langsung orientasi hotel trus masuk kamar. Kamarku nomer 8085. Kegiatan hari itu cuman shalat Zuhur, makan siang, foto-foto (kayaknya cuman aku doang deh yang mengerjakan ini--"), shalat Ashar, shalat Magrib, makan malem, shalat Isya, TIDUR! Nah untuk bapak-bapak, jadwal Rhaudah tuh hari itu jam 15.00, ibu-ibu habis shalat Isya. Tapi aku ga berangkat, CAPEEEEE!!! -____-.

o) Kamis, 30 Juni 2011 (Madinah Al-Munawarah)
HOREEEEEEEEEEEEEEE!!! Hari ini tour yeyeye :D. Bangun jam 03.45an untuk shalat Tahajud -_- tapi Tahajud di kamar dong, habisnya udah gak sempet kalo ke Masjid Nabawi, entar sampe sana keburu Subuh deh --". Udah gitu langsung berangkat ke masjid untuk shalat Subuh, trus ke kamar mandi, sarapan deh. Nah ada cerita lucu nih, jadi dikira aku sama ibu aku itu kita langsung disuruh pergi Rhaudhah, eh ternyata disuruh tour -_-. Alhasil begitu sampe bawah kita langsung naik ke kamar lagi, eh ternyata si bapak tadinya mau nyusul ke bawah mau ngejar kita eh ternyata ketemu di depan lift. Habis itu masuk kamar, ganti kerudung (soalnya tadinya pake bergo--") trus turun lagi, berangkaaaaaat deh! Perjalanan pertama, kita ke pemakaman yang katanya sih di hari Kiamat nanti bakal dibangkitin pertama kali. Nama pemakamannya tuh Baqi'. Kita di sana ga turun, cuman memberi salam dari dalam bis. Habis itu mampir dulu ke Masjid Quba untuk shalat Dhuha + foto sama semua anggota. Setelah itu kita ke kebun kurma. Sampe di kebun kurma kita langsung belanja dulu di tokonya. Kayaknya sih itu toko untuk orang Indonesia, habis bacaannya bahasa Indonesia semua wkwkwk. Di sana aku beli coklat sama kurma. Udah gitu, aku masuk ke tempat kebun kurmanya. Banyak banget tuh pohonnya, ngambil satu ditanem di Indonesia boleh juga tuh(?) Di sana dikasih minuman, tau deh minumannya apa aku lupa xixixi. Udah gitu foto-foto, capcyus lagi deh! Aku lupa habis itu ke tempat apa, pokoknya ditunjukin kok tempat-tempat di Madinah :D. Udah agak siang, balik lagi ke hotel. Istirahat sebentar trus langsung deh shalat Zuhur. Kali ini shalatnya aku bareng sama ibu sama ada 1 orang temen tur hehe. Habis shalat makan siang. Gatau kenapa, kepala aku pusing -_-. Lama lagi pusingnya, dari shalat Zuhur sampe agak sorean. Tapi aku tuh pengen beli jam swatch, yaudah deh akhirnya pusing-pusing tetep beli-_-. Udah gitu ikut ibu beli-beli barang. Tapi aku ga kuat pusing banget, jadi ke kamar deh bareng bapak. Makan mi gelas deh di kamar, trus tidur sebentar. Trus shalat Ashar, masih pusing, makan mi gelas lagi hehe ._.V. Udah gitu ada de Bila (sodara) dateng ke kamar, ibuku sama tante (ibunya bila) mau turun ke bawah katanya ada yang dibeli jadi dia main deh ke kamar. Eh dia kamar, bikin mi gelas lagi deh! Jadi, hari itu aku makan 3 MI GELAS! 3! Gila wkwwkkw -__-. Oke harusnya pas itu tuh harusnya jamaah ikut tauziyah/manasih terakhir sebelum besok pergi umroh. Tapi aku ga ikut jadi cuman bapak aja. Nah, rencana hari ini tuh aku, ibu, tante, sama de Bila mau ke Rhaudhah. Habis kapan lagi coba ckck. Shalat Magrib + yasinan deh aku sama ibu hari itu. Udah gitu makan malem, trus shalat Isya, habis itu langsung deh siap-siap nunggu untuk masuk Rhaudhah. GILAAAAAAAAAa, aku ngantri sekitar jam 22an eh bisa masuk jam 00.00 lebih dikit -,-. AAAAH cape! Mana harus denger askarnya ngomong "ibu duduk" aduh heu -_-. Udah gitu shalatnya desek-desekan, alhasil shalatnya sambil berdiri tapi caranya kayak shalat sambil duduk -_-.

o) Jum'at, 01 Juli 2011 (Madinah Al-Munawarah-Makkah Al-Mukarramah)
Gila aja aku tidur malem kira-kira cuma 3 jam-an. Baru tidur sekita jam 00.45 eh jam
03.30 udah dibangunin lagi shalat Tahajud -__- Habis itu shalat Subuh. Nah habis Subuh ini aku udah punya rencana sama bapak ibu buat foto-foto di Masjid Nabawi. Mumpung payung masih nutup, kan jarang-jarang wkwkw. Tapi pas habis shalat, bapak ga ada. Yaudah aku sama ibu ke kamar dulu siapa tau bapak di kamar. Tapi bapak ga ada di kamar, jadi aku cuman ngambil masker aja trus turun lagi. Udara di sana kata aku aneh
jadi pake masker --". Eh pas turun, tepatnya keluar pintu, tak taunya bapak sudah menunggu dekat situ -_- aaaah! Tapi gapapa, foto-foto pun jadi. Ada mobil pembersih lantai juga lagi ehehhe. Habis itu ke kamar, mandi, sarapan, foto-foto lagi deh! Yang sekarang payung mesjidnya udah kebuka, akunya juga udah seger wkwkwk :D. Jadi fotonya banyak deh. Tapi kalo di dalem? Ga ada, kan gaboleh bawa masuk kamera ke dalem. Habis itu istirahat di kamar, aku liat-liat buku panduan umroh, ibu bapak beres-beres koper. Dasar aku bocah jadi gak ngebantuin hhe -,-. Udah gitu, prepare buat shalat Jum'at. Kalo di sana cewe-cewe juga disuruh Jum'atan -__-. Pas shalat Jum'at, aku kebagian di luar masjid, soalnya aku datengnya mepet hhe. Udah gitu makan siang trus tiduran bentar di kamar, pake baju ihram, berangkat deh. Pertama ke Masjid Bin Ali. Di tempat inilah kita harus mikot dulu sebelum berangkat ke Makkah untuk umroh. Di sini aku shalat Tahiyatul Masjid sama shalat Ihram. Udah gitu niat umroh trus berangkat. Nah kalo udah niat, kalo cewe, gak boleh keliatan sedikit pun anggota tubuh kecuali muka dan telapak tangan. Uh ribet deh jadi gak nyante. Tapi gapapa deh demi umroh! 5 jam perjalanan ke Makkah menggunakan bis akhirnya nyampe juga di Makkah. Langsung masuk hotel. Di Makkah aku nginepnya di hotel Hilton, di hotelnya loh hehehe. Hotel Hilton itu tepat di depan Masjidil Haram. Sampe hotel langsung makan malem, gila repot banget mana pake pakaian ihram aaaarrrgggghhhh! -,-. Oke habis itu masuk kamar, tapi waktu itu aku masuk kamar sodara dulu, soalnya waktu itu bingung sih ketuker wkwkwk. Waktu itu kamarnya 1004, sedangkan kamarku harusnya 1016 -_-. Udahlah habis itu aku masuk kamar mandi, benerin kerudung, wudu! Syarat pake baju ihram itu boleh dibuka tapi harus sendiri! Gaboleh ada satu orang pun yang liat, termasuk orang tua kita. HHHH -__-. Habis itu nunggu bapak ibu trus capcyus deh.

o) Sabtu, 02 Juli 2011 (Makkah Al-Mukarramah)
Tiba waktunya sekarang untuk umroh! HAHAHA akhirnya tapi aku shalat dulu Magrib sama Isya di jama' takhir qashar. Aku lupa shalat ini udah masuk hari Sabtu apa belum tapi yaudah deh gapap --". Habis shalat kita semua langsung thawaf. Aku ikut thawaf jalur normal (cepet) supaya cepet selesei hhe --" habis kalo ikut yg lambat kan akan memperlambat seleseinya juga. Udah thawaf 7x, langsung deh shalat sunah depan ka'bah, berdoa, orang-orang pada nangis tapi aku engga coba -__- padahal pengen banhet nangis u,u. Oke habis itu minum air zam-zam trus foto-foto sebentar trus langsung sa'i. Tapi aku ditinggal rombongan sa'inya u,u sebel ih! Tapi gapapa akhirnya sa'i sendiri. Eh tapi pas udah sampe bukit Marwah, langsung ketemu sama guide deh tapi dia lagi sendiri jadi kita minta tolong dia deh. Cape juga sih, jauh kan soalnya. Akhirnya sampe juga tahalul dan selesailah semua acara. Itu berarti aku udah umroh! YEYEYE seneng banget! Udah gitu duduk-duduk dulu soalnya kan cape banget -,- trus foto-foto sebentar trus shalat sunah. Habis itu nunggu Subuh deh. Ohya temen-temen satu grup akiu thawaf tadi katanya habis semuanya selesei mereka langsung ke hotel. Rencananya kalo udah deket Subuh mau balik lagi ke mesjid. Tapi, alhasil karena ketiduran, mereka ga shalat Subuh di mesjid, parahnya lagi katanya bangunnya jam 9an. Ya lengkaplah sudah --". Habis Subuh aku langsung masuk kamar trus mandi, sarapan, langsung tidur! Habis semaleman ga tidur gewla ajah --". Bangun jam 11an trus prepare shalat Zuhur. Habis itu ke masjid shalat, makan siang, habis itu aku dengerin lagu sampe Ashar. Tidur mulu juga males wkwkwk. Udah gitu shalat Ashar trus habis itu aku ikut ibu sama sodara ke tempat kurma. Trus habis itu foto-foto hehehehe. Kapan lagi coba foto di depan Masjidil Haram -_-v. Udah gitu aku mandi, trus shalat Magrib, ikut ibu sebentar trus shalat Isya. Tapi shalat Isya ga di dalem mesjid soalnya penuh -,-. Trus makan malem, TIDUR!

o) Minggu, 03 Juli 2011 (Makkah Al-Mukarramah)
Hari ini tuh jadwalnya tour lagi hehehehe horeeee :D. Jam 3an bangun trus ke mesjid untuk shalat sunah, habis itu shalat Subuh. Tau ga? Habis shalat Subuh aku kan keluar terus aku jalan sama ibu mau ke hotel, eh ga taunya pas lagi jalan, ada 2 cowo dikerubungin ibu-ibu. Penasaran kan aku liat, taunya Indra Bekti sama Syahrul Gunawan dong aaaaaaaaaah >.<. Gila aja ternyata aku bisa ketemu mereka wkwkwk. Yaudah akhirnya aku foto bareng mereka untung aku pas bawa HP. HP aku juga dipegang mereka wkwkw XD. Pokoknya ga akan lupa deh. Habis itu trus mandi, sarapan deh. Setelah semuanya beres, balik lagi ke kamar, ngambil tas, langsung deh berangkat tour. Tapi sebelum tour foto dulu di depan hotel buat kenang-kenangan hehe -_-v. Udah gitu berangkat deh. Pertama kalo ga salah pergi ke Gua Hira. Soalnya aku lupa mampir mesjid atau ga hehe. Di sana sempet turun untuk foto aja. Habis itu ke Jabal Nur. Di sana aku naik ontaaaaaaaaa dong heheheeh :D foto-foto juga. Pas ontanya mau berdiri gila itu serem banget heheh, pas mau duduk juga. Banyak tai onta di situ izz -_-" jijik liatnya. Di sana kalo ga salah sekitar 30 menit. Habis itu dari bis kita liat Mina, dan tempat-tempat lainnya untuk haji. Aku lupa kalo disuruh sebut satu-satu hehehe :D. Jam 11an kita udah di hotel lagi. Ohya di sebelah hotel aku itu ada namanya zam-zam tower. Jam disitu tinggiiiiiiiiiiiiiiiii banget hehehe -_-. Katanya sih mau gantiin jam dunia. Tapi gatau deh. Setelah nyampe hotel foto-foto lagi sebentar di sekitar itu. Trus seperti biasa, shalat Zuhur, makan siang, jalan-jalan sebentar, shalat Ashar, shalat Magrib, makan malem, shalat Isya, TIDUR! -_-"

o) Senin, 04 Juli 2011 (Makkah Al-Mukarramah-Jeddah)
BANGUUUUUUUUUUUUUUUUUUN! Waktu hari itu aku shalat sunah dimana ya? :/. Aku lupa kalo ga salah sih di mesjid tapi gatau tah huhu. Tapi Subuh jelas di mesjid. EH gatau deng kayaknya iya. Seperti biasa habis Subuh mandi, sarapan, trus beres-beres. Pergi sebentar trus thawaf wada deh. Thawaf wada ini jam 10an kalo ga salah. Lagi panas-panas gitu di suruh thawaf -,- tapi beneran deh gilaaaa panasnya. Trus habis thawaf wada, berdoa, trus shalat sunah. Aku nangis kalo sekarang hehehe :'). Di sini nih sempet bingung, kalo udah thawaf wada kan gaboleh masuk masjidil haram lagi, makanya mau nunggu shalat Zuhur di mesjid atau pulang, tapi akhirnya pulang --" aku cape nunggu lama di situ. Akhirnya ke kamar deh, sampe kamar istirahat trus shalat trus makan siang trus naik bisa deh untuk on the way ke Jeddah. Tapi sebelum naik bis biasa jalan-jalan dulu hehehe, habisa ga boleh tidur sampe keluar Makkah --". Yeeeee akhirnya ke Jeddah juga. Sekita 2 jam di jalan akhirnya udah nyampe di Jeddah. Kunjungan pertama ke Masjid Terapung di Laut Merah. Gila pemandangannya keren bangeeeeeeeeeeeeet (Y). Di sana cuman liat-liat pemandangan sekitar aja. Ohiya ada temen-temen juga yang tangannya di kasih pacar di sini heheh, tapi aku ga, males -,-. Udah gitu kita liat-liat lagi deh Jeddah sampe kita berhenti di satu tempat rumah makan Thailand. Makanannya lumayan nyambung sama makanan Indonesia. HHHHH akhirnya -_________________________-. Setelah makan kalo ga salah kita langsung ke pusat belanja di Jeddah. Di sini kita boleh belanja sepuas kita selama 2 jam! Ternyata pedagang di sana kalo udah masuk waktu shalat toko mereka pasti tutup. Ya mungkin untuk 10 menit. Temenku ada yang kekurung di dalem toko gara-gara orangnya shalat wkwkwkw XD. Udah 2 jam kita langsung masuk hotel Trident. Aku, ibu, bapak beda kamar tapi tetep aja dipaksain wkwkw. Orang kamarnya cuman buat mandi! Ibu bapak kalo ga salah kamar 221 aku 223 kalo ga salah hhe XD. Sampe hotel jam 22an jam 23.45 harus udah turun lagi untuk berangkat ke bandara King Abdul Aziz untuk OTW ke Istanbul.

o) Selasa, 05 Juli 2011 (Jeddah-Istanbul)
Perjalan ke bandara King Abdul Aziz cukup lama. Kerjaanku di bis cuman tidur doang wkwkwk XD. Bangun-bangun udah nyampe, ngambil bagasi. Lalu MENUNGGU sampe jam 4. Aaaaah lamanyaaaaaaa, mana tempatnya ga enak gitu. HHHH -_-. Akhirnya bisa masuk tempat boarding juga! Ah udah selama itu nunggu masih disuruh nunggu lagi -_____- lama amat sih pesawatnya! Tapi akhirnya ada bisa yang jemput juga wkwkwkwkw. Lalu masuk pesawat. Kali ini aku naik pesawata Turkish. Pesawat ini ga ada TVnya kayak Emirates, tapi nyaman juga kok. Di dalem pesawat aku cuman dengerin musik atau tidur. Pas di kasih makan, uh gila itu makanan ga tau apa heu tau deh udah aku ga jadi bahasnya heheheh -_-. Oke ceritanya udah nyampe ya. Nyampe sih kayaknya masih agak pagi ya tapi aku gatau juga sih jam berapa. Pokoknya sampe bandara langsung sikat gigi, cuci muka, di jemput bis, capyus lagi deh. Ohya, aku di Istanbulnya ini alhamdulillah nginep yang di Eropanya ehehhe >.<. Perjalanan pertama hari itu menuju restoran ikan gitu. Selama perjalanan gila pemandangannya keren bangeeeeeeeeeetttttt. Semua bunga tumbuh tuh kayaknya di sana -_- jadi iri. Sampe di tempat makan, pertama kita di kasih roti, kedua kita dikasih kayak kuah gitu, gatau deh itu apa, trus dikasih kayak salad gitu, tapi kalo aku bilang itu rumput! Nah baru kah habis itu makanannya dateng. Ternyata bener ikan dengan kentang dan porsi nasi yang sangat sedikit! Nasinya sebnayak kita membentuk jempol dan telunjuk kita menjadi huruf O. Aaaah gila aja makan cuman segitu. Tapi ya gitu deh. Udah gitu kita mau pergi lagi, tapi aku ketemu mobil BMW, jadi foto dulu sama tuh mobil heheh ^^v. Perjalanan kedua ke Blue Mosque, di sana shalat sekalian foto bersama, trus kita ke sebrangnya, yaitu Hagia Sophia, tempat ini itu dulunya gereja trus jadi meesjid trus jadi museum trus jadi gereja lagi -_-". Sumpah dalemnya keren banget xexe XD. Nah disini kita tuh harus pake headset untuk mendengarkan guide ngomong. Udah gitu yang ga mau ikut ke lantai 2 boleh istirahat dulu. Aku milih untuk istirahat. Eh di tempat istirahat ada magnum, ya udah aku beli sama de Bila hehehe. Aku beli double coklat si de Bila beli gold. Habis itu kita foto dulu baru pergi lagi ke underground. Tempat ini jaraknya sejauh 100 m dari hagia sophia. Tempat ini gelap banget, tapi ada kontes foto di dalem tempat itu. Di tempat ini juga ada medusa (mudah-mudahan bener namanya) si cewe rambut ular heehehe. Habis dari sini kita langsung menuju rumah makan cina. Makanannya nyambung banget dong sama aku soalnya ada telur dadar hehehehe XD. Dari sini kita langsung menuju hotel Holiday Inn. Gila ternyata hotelnya jauh dari pusat kota jadi menuju hotel aja udah makan waktu >_<. Sampe hotel langsung pembagian kamar. Masuk kamar langsung mandi trus shalat trus tidur deh -__________- capek banget!

o) Rabu, 06 Juli 2011 (Istanbul)
PAGIIIIIIIIIIIIIIIIII!!!!! Seperti biasa, shalat sunah dulu trus shalat Subuh. Habis itu mandi, sarapan, berangkat tour lagi deh. Tujuan pertama sekarang ke istana Dolmabahce palace. Istananya gedeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee banget! Penjaganya juga keren. Pas aku ke sana, si penjaganya lagi mengalami pergantian. Pas banget ya! Aku foto aja deh sama penjaga istananya. Trus habis itu foto sama kembang yang ada di sana. Sebelum masuk istana, kita disuruh bungkus sendal/sepatu kita dengan kresek dulu. Loh? Kenapa? Karena katanya sih supaya marmernya ga kotor. Oke sekarang waktunya masuk. Waaaah keren banget dalemnya. Gede lagi. Dari ruang tamu mau kamar mandi aja harus muter dulu! Udah gitu ada selamak section (cowo) ada hareem section (cewe). Heu keren pisanlah (Y). Habis itu foto-foto lagi, foto ama bule xixixi XD. Udah ah habis itu kita pindah ke tempat makan ikan lagi deh kayaknya :S. Kalo kata aku sih ini lumayan heeheh XD soalnya desertnya lumayan enak. Pas mau turun tas aku nyangkut hehe jadi malu X). Habis itu ke tempat ke perbatasan asia dan eropa. Kalo ga salah nama lautnya itu marmara, tapi gatau deh ah takut salah heheeheh XD. Jalan naik kapal nyebrangin asia-eropa rasanya gimanaaa gitu heheeh. Di kapal ini juga kita foto-foto. Ohya sebelum naik kapal aku beli topi dulu heheheh XD. Dari nyebrang kapal kita ke satu tempat yang pemandangannya bagus banget. Ga tau apa namanya, tapi bagus banget buat foto-foto. Aku beli es krim di sana. Di sini aku juga bisa pake keker (gatau nulisnya wkwkw) untuk ngeliat Istanbul! Di sini semua orang gaperlu turun dari bis alias yang mau aja. Habis dari tempat ini kita ke tempat jaket kulit. Kalo ga salah nulis namanya kirkler. Di sana di adain demo/fashion show. Modelnya bule. Tapi mereka milih 3 orang dari Indonesia dan 1 dari Korea untuk jadi model juga. Aku ga kepilih huhu gapapa deh :(. Habis itu kita disuruh liat-liat jaketnya. Gila bahannya alus bangeeeeeeet. Sealus harganya wkkww XD. Aku gabeli di sana cuma liat doang :(. Oke dari sini kita move on ke Grand Bazar. Ini itu pusat belanja (kayaknya lebih ke oleh-oleh ya) di Istanbul. Masuk sini pasti ngiler banget deh buat belanja wkwkwk. Ada kaos, gantungan kunci, mainan kulkas, jaket kulit, makanan, minuman, aksesoris, ah banyak deh! Pusing kalo udah masuk sini. Mana waktunya cuman 1 jam. Ah tegaaaaaaa si guidenya ~____~. Dari tempat ini kita langsung ke rumah makan cina (lagi). Dari rumah makan cina kita ke turkish delight. Tempat ini tuh tempat makanan gitu xixixi :D. Dari sini pulang deh ke hotel. Sampe hotel seperti biasa mandi, shalat, trus tidur. Ohya, di sini juga kamar di pisah sama ortu. Ortu di 212 aku sama de Bila di 214. Sekarang aku tidur sama de Bila jadi di kamar 214. Tidur dulu ya xixixxi XD.

o) Kamis, 07 Juli 2011 (Istanbul-Dubai)
Hoaaaaam bangun pagi lagi. Shalat sunah lalu shalat Subuh. Habis itu mandi, sarapan, capcyus deh tour lagi. Tapi tournya sekalian check out. Oke langsung aja tujuan pertama istana Topkapi Sarayi Muzesi. Istana ini beda banget sama kemarin. Kalo ini lebih kayak museum gitu. Tapi kesamaannya kalo di dalem sama-sama ga boleh foto-foto. Masuk sini pertama kali aku liat gift shop dulu baru museumnya heheeh --v. Di sini agak lama, tapi gak terlalu istimewa banget juga sih di sini. Tapi teteo foto-foto heheh. Yaudah deh langsung aja yuk pindah ke Spicy Market. Tempat ini mirip banget sama Grand Bazar kemarin. Tapi tetep aja belanja lagi HAHAAHAHA. Dari sini kita pindah ke tempat karpet. Gatau apa namanya tapi sumpah karpetnya banyak keren lagi! ada karpet berubah warna, karpet terbang juga ada. Tapi ga beli wkwkwk XD. Dari sini ke rumah makan ikan (ikan lagi buset :S). Menurut aku sih tempat ini paling ga enak soalnya lama penyajiannya -_________________-. Ah udah males ngomongin tempat ini! Oke dari
sini kita ke Masjid Ayub Al-Ansori (kalo ga salah) di sini kita shalat sama liat-liat mesjidnya aja. Ohya harusnya ada satu kunjungan lagi ke Masjid Sulaimaniya (kalo ga salah) tapi waktu ga cukup dan pada gamau jadi ga jadi. Dari mesjid langsung menuju bandara Ataturk (Atatürk Havalimanı). Di sini kita ,au perjalanan ke Dubai. Perjalan sekiar 2,5 jam-an. Naik Emirates, jadi bisa nonton film lagi yeye XD.

o) Jum'at, 08 Juli 2011 (Dubai-Jakarta)
AKHIRNYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA sampe juga di Dubai. Aduh masih harus ngejalanin suatu tugas lagi. Lupa namanya tapi kita dibagi ke kelompok yang jumlah anggota 1 kelompoknya 4 orangg. Pokoknya begitu masalah selesei kita langsung di bawa ke hotel. Itu sekita jam 3an. Nama hotelnya Millenium. Kamar ortu 820 kamar aku gatau berapa soalnya kan aku ga ke kamar wkwkwk XD. Di kamar cuman mandi trus tiduran bentar, shalat trus sarapan eh berangkat lagi deh ah -,-. Berangkat jam 9an dari hotel kalo ga salah. Sampe bandara masih nunggu lagi sampe jam 11! Sambil nunggu, belanja aja di bandara wkwkwkw -___________-". Habis belanja beli minuman. Habis itu masuk tempat boarding trus masuk pesawat berangkat lagi deh! Di dalem pesawat selama 8 jam, sampe Indonesia jam 22an. Selama di pesawat, aku cuman tidur aja. Bayangin makan aja dalam keadaan tidur! Gapercaya? Ya udah tapi ini kisah nyata loh hahahaah! Aku juga ngakak ngingetnya. Habis itu aku nonton film, film finding nemo sama the wizard of wimply kid. Eh bener ga sih namanya? Tau ah wkwkwkw XD. Tiba-tiba ga kerasa pesawat udah landing. Sampe lah aku di Indonesia lagi yeeeee. Tapi sedih juga sih :'(. Sampe bandara langsung cek passport ambil koper langsung nyari bis.

o) Sabtu, 09 Juli 2011 (Jakarta-Purwakarta)
FINALLY! Bis tibaaaa jugaaaa aaaaaaah. Langsung deh naik bis trus liat pemandangan sekitar trus tidur! Heu dhea dhea tidur lagi deh --". Bangun-bangun udah sampe tempat istirahat km 72. Di sana makan dulu aku. Trus pisah deh sama temen-temen :'). Huaaaa aku sedih tapi gimana lagi? Mau ga mau :(. Good bye! I hope we will meet again sometimes :'). Sampe rumah jam 02.30 :o Habis itu langsung tidur dan bangun aja jam 12.30 :o. Bener deh ga bohong heheh ._.v.

----------------------------------------------

Sekian cerita dari aku semoga suka heheeh :)